Pengalaman Singkat Mengenal Internet

Yuhuuu kembali lagi dengan saya Ahmad Ansori admin/penulis Blog terkece ini ^_^. Kali ini saya Menulis sebuah Artikel yang ngawur, tetapi berfaedah bagi kita semua.

Bicara dengan Internet tidak asing lagi terdengar di telinga kita, yaaa bukan?. Mungkin kalian semua mengenal Internet lewat Android, kalau jaman 5 tahun yang lalu kita harus ke Warnet terdekat untuk dapat mengaksesnya. Di Artikel kali ini saya akan membagikan Pengalaman Mengenal Internet.

Baca juga: Situs Penyedia Backlink Gratis Terbaru 2019

Dulu jaman masih kecil sekitar umur 10 tahun, Handphone menjadi salah satu alat Telekomunikasi yang paling banyak digunakan. Dan hanya bisa digunakan untuk SMS dan Menelpon saja. Rasanya Game Snake merupakan game terlaris pada jamannya (game legend pada saat itu ^_^).

Akses Internet masih jarang digunakan, dan pada waktu itu rata-rata banyak yang menggunakan Handphone Jadul. Kalau ada tugas dari guru masih mencari gambarnya di koran bekas dan harus mencari sampai dapat. Sampai binggung harus beli koran kemana lagi.

Setelah Tahun telah berganti-ganti, tepatnya saat saya kelas 3 SD saya mulai belajar TIK. Dan saya sangat gugup saat didepan Komputer, bahkan tidak bisa menyalakannya. Saat itu pun masih belum bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Dan Guru saya menjelaskan dengan Jelas dan saya pun mempraktekannya.

Baca juga: Domain .XYZ bagus atau tidak?

Bulan terus berlalu, saya pun mendapat tugas rumah mencari sebuah naskah puisi dan saya memberanikan pergi ke Warnet. Dan mencari apa yang ditugaskan guru saya tadi lalu mencetaknya. Setelah itu saya membuka Youtube dan menonton Video lucu milik Bayu Skak (Inspirasiku sob). Dan sejak Hari itu juga saya menjadi anak yang sering pergi ke Warnet setiap Hari, untuk mencari tahu apa yang tidak saya tahu (on the spot kan banyak berita menarik gimana sih lho ^_^).

Sejak itu pun saya memberanikan diri Membuat Channel Youtube, Blog, Facebook, dan masih banyak lagi. Saat itu belum mengerti gimana caranya biar banyak pengunjung atau Visitor (belum mengerti seo, maklum ya...).  Hanya asal buat dan tanpa memberikan manfaat apapun. Serta menghabiskan uang jajan saya untuk pergi ke Warnet dengan tarif 2 ribu per jam pada saat itu (maklum harganya segitu hehehe ^_^).

Tahun terus belalu, saya pun dibelikan sebuah PC oleh Orang Tua saya. Dan saya sangat senang bisa memilikinya, karena pada waktu itu PC sudah banyak peminatnya. Dan akses Internet pun harus juga beli Kouta dan Modem. Saat itu saya pergi ke Konter untuk membeli Pulsa untuk membeli Kouta Internet.

Baca juga: Software Desain Grafis yang Wajib Kamu Tahu

Waktu itu Kouta Internet masih mahal 500mb bisa mencapai 25K (jaman dulu sedih saya liatnya). Dan saya iseng mendownload sebuah Game yang sangat Fenomenal yaitu GTA SAN ANDREAS. Dan saya belum mengerti Kouta Internetnya sudah habis hanya beberapa jam saja. Sangat kecewa karena Kouta habis Gameya pun belum ke Download juga (sedih sob...).

Beberapa bulan kemudian PC saya tidak bisa Connect ke Internet padahal saya sudah mendekatkannya ke Router Wifi dengan sangat dekat (sekitar 10cm lah...). Dan Install Unistall Windows pun terjadi, sampai pergi ke Service PC beberapa kali. PC pun belum bisa Connect juga (sedih banget sob rasanya kayak diputusin pacar,,,saya kan jomblo ^_^).

Setelah 2 tahun PC saya tidur panjang, akhirnya teman mas saya tahu apa penyebabnya. Sejak itu juga Laptop saya kembali normal lagi. Setelah PC saya sehat saya pun pergi ke Telkom Corner untuk Mencari Wifi karena Area Wifi masih jarang dijumpai. Saat juga saya melihat sebuah Artikel Menarik yang mengulas tentang apa itu Internet.

Baca juga: Beberapa Alat Penguat Sinyal Wifi dengan Harga Murah

Dan sejak itu saya mendalami ilmu Internet dan Belajar  Otodidak. Dan sejak itu saya menjadi Orang KEPO yang ingin tahu tentang apa itu (blablabla...). Saat itu pula saya mengerti dasar berbagai hal mengenai Internet dan yang lainnya.

Kesimpulan

Internet adalah Gudang segala hal yang belum pernah kamu baca sebelumnya, bisa dipelajari secara gratis kapan pun dan dimanapun kamu berada (bercanda sob...). Tapi harus Ingat kita harus mengoperasikannya dengan batas sewajarnya (jangan 24 jam x 30 hari nonstop, bisa buta mata kamu,,,hehehe,bercanda sob...^_^).




Postingan populer dari blog ini

Cara Efektif Memasarkan Kue Bakpia via Online

Cara Membuat CV Online yang Menarik