Cara Membuat CV Online yang Menarik

Cara Membuat CV Online yang Menarik
Curriculum Vitae alias CV merupakan syarat utama untuk melamar kerja. Dengan melihat CV saja, perusahaan mudah tahu kalau si pelamar layak direkrut. Oleh karena itu  ada baiknya mencari tahu gimana cara membuat CV online yang menarik.

Pada kali ini saya akan memberikan tutorial membuat CV yang menarik secara online. Langsung saja simak tutorialnya dibawah.

Cara Membuat CV yang Bagus untuk Pemula 
Untuk membuat CV yang menarik secara online saya menyarankan kamu menggunakan Canva. Kenapa menggunakan canva?, karena tampilan layout yang sangat menarik. Berikut ini tutorial menggunakan canva.

1. Setelah membuka www.canva.com dan log in. Lalu pilih ‘Create Design’, lalu tekan ‘Resume’ pada bagian menu ‘Document’.
Buka www.canva.com

2. Lalu pilihlah desain layout yang tersedia. Disana ada yang gratis dan prabayar. Pilih yang gratis saja desain layoutnya cukup menarik. Jika sudah memilih desain yang kamu suka, kamu sudah bisa mengedit konten CV.
pilih desain layout yang kamu suka

3. Jika sudah selesai mendesain dan mengisi konten, cek kembali hasilnya. Jangan sampai ada kata yang salah . Jika sudah yakin CV milik kamu sudah benar, kamu tinggal klik download dengan pilihan format JPEG, PDF, dan PNG.
tinggal download cvnya ,,,sudah jadi

Bagaimana tutorial membuat CV diatas sangat mudah dan menarik bukan?. Mengedit sedikit tidak masalah selama bisa memberikan dampak positif. Setuju?

Terima Kasih telah membaca artikel ini,,,

Postingan populer dari blog ini

Cara Efektif Memasarkan Kue Bakpia via Online

Pengalaman Singkat Mengenal Internet

Kumpulan Source Code Portal Berita LENGKAP